Minggu, 13 November 2016

GREBEG SAMPAH CFD, FKPL DAN REGGAE COMMUNTY AJAK SEGENAP KOMUNITAS SADAR PADA LINGKUNGAN


Pandaan - Untuk menciptakan suasana yang bersih dan sehat di lingkungan Car Free Day Pandaan Forum Komunikasi Peduli Lingkungan (FKPL) Kabupaten Pasuruan dan Reggae Community Pandaan menggelar program grebeg sampah yang didukung juga oleh puluhan komunitas dan perusahaan di lingkungan Kabupaten Pasuruan pada Minggu, 13 November 2016.

Mudiono, Salah satu anggota dari Lembaga Lingkungan Hidup (LLH) Lumbangrejo Prigen yang juga turut ikut ke jalan mengatakan bahwa upaya grebeg sampah seperti ini memang sangat sering dilakukan, Namun juga tak memberikan perubahan yang dilakukan masyarakat. Rata-rata volume yang dihasilkan selalu banyak dan berserakan pasca Car Free Day.

"Berbagai upaya sudah sering dilakukan tetapi juga belum membuahkan hasil yang maksimal terhadap lingkungan. Paling tidak dengan berkali-kali upaya grebeg sampah seperti yang kita lakukan ini memberikan perubahan kepada lingkungan agar lingkungan Car Free Day terlihat bersih dan sehat, Kalau melihat setelah Car Free Day sangat miris ketika melihat sampah yang berserakan," kata Mudiono, Minggu (13/11/2016).

Kegiatan tersebut dilaksanakan dengan rute menyisir dari Perempatan Pandaan berjalan menuju depan Rumah Makan Cianjur tempat panggung Reggae yang dilanjutkan dengan sosialisasi dalam mewujudkan lingkungan yang sehat dan bersih di Car Free Day oleh Kepala Badan Lingkungan Hidup (BLH) Kabupaten Pasuruan, Ir. Muchaimin dan Ketua Komisi II DPRD Kabupaten Pasuruan, Andri Wahyudi.

Jurnalis : Mahdi Ramadhan Muzakky (Sketsa Pandaan)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

PANTAU KESEHATAN SUNGAI, FKPL AJAK GURU-GURU TELITI EKOSISTEM DAS KEDUNGLARANGAN DENGAN POLA BIOTILIK

Pandaan - Upaya dalam menjaga dan melestarikan lingkungan terus dilakukan secara berkala oleh Forum Komunikasi Peduli Lingkungan (FKPL) Kab...