Senin, 14 November 2016

MELALUI MUSIK, FKPL SAMPAIKAN PESAN PEDULI LINGKUNGAN


Pandaan - Program grebek sampah yang dilakukan oleh Forum Komunikasi Peduli Lingkungan (FKPL) Kabupaten Pasuruan bersama Reggae Community Pandaan pada Car Free Day Minggu, 13 November 2016 kemarin mendapatkan antusias dan respon yang sangat luar biasa oleh masyarakat.

Fatoni, Ketua Umum FKPL Kabupaten Pasuruan mengatakan ia melakukan gerakan sweaping sampah di Car Free Day berharap mewujudkan lingkungan bersih dan sehat dan menyampaikan pesan kepedulian lingkungan melalui musik reggae.

Tak tanggung-tanggung yang ia juga menggandeng pemerintahan, beberapa komunitas se-Kabupaten Pasuruan dan perusahaan besar di Pandaan dan komunitas pecinta lingkungan dalam menyampaikan pesan kepedulian lingkungan tersebut.

"Untuk mewujudkan lingkungan bersih dan sehat dan menyampaikan pesan kepedulian lingkungan melalui musik, Pada intinya kami melakukan apa yang bisa kami lakukan terkait kepedulian lingkungan dari pada kita hanya bisa mencela, Komen negatif dan diam di tempat, Lingkungan adalah tempat tinggal kita dan kita sendiri yang harus bertanggung jawab atas lingkungan," jelas Fatoni ketika dihubungi via media sosialnya, Senin (14/11/2016).

Dengan upaya tersebut diharapkan nantinya akan ada perubahan mindset (pola pikir) masyarakat terhadap kepedulian lingkungan. Akhir-akhir ini kita sering melihat dan bahkan sampah selalu berserakan di sekitar Car Free Day seusai kegiatan tersebut berakhir.

Jurnalis : Mahdi Ramadhan Muzakky (Sketsa Pandaan)
Photografer : Arfiani Ridha Alana (Sketsa Pandaan)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

PANTAU KESEHATAN SUNGAI, FKPL AJAK GURU-GURU TELITI EKOSISTEM DAS KEDUNGLARANGAN DENGAN POLA BIOTILIK

Pandaan - Upaya dalam menjaga dan melestarikan lingkungan terus dilakukan secara berkala oleh Forum Komunikasi Peduli Lingkungan (FKPL) Kab...