Minggu, 19 Juni 2016

TAKJIL ON THE ROAD, RUTINITAS KOMUNITAS DALAM BERBAGI DI BULAN RAMADHAN


Pandaan - Bulan Ramadhan merupakan bulan yang penuh berkah bagi umat muslim diseluruh dunia. Dengan bulan yang penuh berkah ini memberikan sedikit pengaruh sosial yang kuat dengan berbagi dalam kegiatan Takjil On The Road (TOTR) yang sampai sejauh ini menjadi salah satu upaya efektif dalam menjalin hubungan sosial antara satu masyarakat dengan masyarakat yang lain.

Seperti yang dilakukan oleh Komunitas Pandaan Adventure (Pa'ad), Pandaan Photography Ponsel (3P), Pandaan Exopet Lovers (Panel) dan Pandaan Facebook (PdF) membagikan takjil secara gratis dengan mengusung tema 'Pandaan Berbagi Takjil On The Road 4 Community 1 Purpose' yang digelar pada Sabtu, 18 Juni 2016 sore di depan Gedung Koramil Pandaan.

Drs. H. Muhammad Isnu Latifatul Rochman, M.Si, Pakar Phonegraphicmatika dari Pandaan Photography Ponsel​ (3P) mengatakan bahwa dengan berinteraksi dengan masyarakat melalui pembagian takjil maka dapat saling mengenal satu sama lain antar komunitas dan lebih akrab dengan masyarakat, Sehingga bisa menumbuhkan rasa kekeluargaan yang erat antar komunitas dan masyarakat.

"Dengan pembagian takjil gratis seperti ini kami berharap komunikasi senantiasa tumbuh dari berkah di Bulan Ramadhan, Dengan adanya kegiatan rutin setiap tahun ini jadi kita bisa menciptakan rasa kekeluargaan dengan komunitas dan masyarakat," kata Isnu, Minggu (19/06/2016).

Hal ini membuktikan kepedulian sosial masyarakat pada komunitas-komunitas di Pandaan sangat kuat. Kegiatan Takjil On The Road (TOTR) rutin dilaksanakan setiap tahun pada bulan Ramadhan dan banyak melahirkan komunitas-komunitas dari berbagai kegemaran yang memberikan dampak positif kepada masyarakat.

Jurnalis : Mahdi Ramadhan Muzakky (Sketsa Pandaan)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

PANTAU KESEHATAN SUNGAI, FKPL AJAK GURU-GURU TELITI EKOSISTEM DAS KEDUNGLARANGAN DENGAN POLA BIOTILIK

Pandaan - Upaya dalam menjaga dan melestarikan lingkungan terus dilakukan secara berkala oleh Forum Komunikasi Peduli Lingkungan (FKPL) Kab...