Rabu, 15 Juni 2016

SKETSA PANDAAN, PERCEPAT AKSES KOMUNIKASI DAN INFORMASI MELALUI MEDIA SOSIAL


Pandaan - Sketsa Pandaan merupakan Komunitas Informasi yang berasal dari Kecamatan Pandaan dan dibina oleh Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Pasuruan dibentuk bertepatan dengan hari jadi Kabupaten Pasuruan yang ke-1085 pada tanggal 18 September 2014 silam.

Mokhammad Sofyan, Sekretaris Sketsa Pandaan mengatakan bahwa pengertian Sketsa menurut filosofinya adalah sebuah gambaran kasar dari kacamata kehidupan sekitar masyarakat, Ketika mereka melihat disitulah mereka tulis dan menjadi informasi yang diteruskan kepada masyarakat.

"Sketsa adalah sebuah gambaran kasar dari kehidupan sekitar kita, Kita melihat kejadian disekitar kita dan kita aktualisasikan dalam sebuah tulisan," terang Sofyan.

Informasi juga dapat dijadikan suatu pembelajaran dalam kehidupan sehari-hari sebagai konsumsi publik. Melalui media sosial Sketsa Pandaan mendorong tumbuh kembangnya komunikasi dan informasi agar dapat cepat dan tepat diketahui oleh masyarakat tentunya dengan fungsi kontrol dan kode etik jurnalistik.

Sketsa Pandaan memiliki beberapa bidang diantaranya adalah Bidang Pengumpulan Informasi, Bidang Pengelolaan Informasi, Bidang Penyebarluasan Informasi serta Bidang Wirausaha yang dikelola oleh beberapa pengurus harian dan staf.

Peran sebuah media saat ini memang sangat dibutuhkan masyarakat dalam mempercepat akses komunikasi dan informasi untuk menunjang kebutuhan hidup sehari-hari, Dengan menggunakan smartphone tiap orang lebih mudah memperoleh informasi, Oleh karena itu Sketsa Pandaan menciptakan sebuah karya dengan informasi-informasi yang sangat bermanfaat bagi masyarakat.

Jurnalis : Mahdi Ramadhan Muzakky (Sketsa Pandaan)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

PANTAU KESEHATAN SUNGAI, FKPL AJAK GURU-GURU TELITI EKOSISTEM DAS KEDUNGLARANGAN DENGAN POLA BIOTILIK

Pandaan - Upaya dalam menjaga dan melestarikan lingkungan terus dilakukan secara berkala oleh Forum Komunikasi Peduli Lingkungan (FKPL) Kab...