Kamis, 17 Desember 2015

GEDUNG EKS SMPN 2 PANDAAN, PEMERINTAH AKAN SULAP JADI TAMAN KOTA


Pandaan - Kabar baik untuk masyarakat Pandaan, Penghujung tahun 2015 ini Pemerintah Kabupaten Pasuruan berencana untuk memanfaatkan kembali bekas gedung SMPN 2 Pandaan sebagai taman kota yang akan digunakan sebagai pusat aktivitas bermain dan belajar.

Rancangan detail gedung juga sudah dibuat oleh Dinas Cipta Karya dan Tata Ruang Kabupaten Pasuruan.

Fatoni, Ketua Forum Komunikasi Peduli Lingkungan (FKPL) Kabupaten Pasuruan membocorkan bahwa bekas gedung SMPN 2 Pandaan yang sudah tidak berfungsi tersebut akan dijadikan sebuah taman kota dan disekitar tourism center Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Pasuruan  nantinya akan dijadikan taman simpang tujuh.

"Saya mendapatkan bocoran dari Badan Lingkungan Hidup mengenai revitalisasi gedung eks SMPN 2 Pandaan itu yang nantinya akan menjadi taman kota, Selain itu juga disekitar tourism center Disbudpar nanti akan dijadikan simpang tujuh dan sebuah panggung theater yang menghadap ke arah Masjid Cheng Hoo," terang Toni sapaan akrabnya.

Taman tersebut akan dibangun melebar ke selatan sampai sekitar gedung Polsek Pandaan yang dalam tahap awal ini akan direalisasikan pada tahun 2016.

Hal tersebut dilakukan sebagai upaya untuk memperindah tata daerah Pandaan sekaligus ruang terbuka hijau yang terbebas dari pencemaran lingkungan.

"Pembangunan taman di bekas SMPN 2 Pandaan tersebut, tak hanya mempercantik kawasan Pandaan tetapi juga berfungsi sebagai penunjang lokasi pasar wisata Masjid Muhammad Cheng Hoo Pandaan sebagai akses tujuan wisata turis domestik." tandas Toni.

Jurnalis : Mahdi Ramadhan Muzakky (Sketsa Pandaan)
Photografer : Riski (Sketsa Pandaan)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

PANTAU KESEHATAN SUNGAI, FKPL AJAK GURU-GURU TELITI EKOSISTEM DAS KEDUNGLARANGAN DENGAN POLA BIOTILIK

Pandaan - Upaya dalam menjaga dan melestarikan lingkungan terus dilakukan secara berkala oleh Forum Komunikasi Peduli Lingkungan (FKPL) Kab...