Jumat, 06 November 2015

DISKOMINFO GELAR SOSIALISASI CUKAI BAGI KIM


Prigen - Sosialisasi ketentuan di Bidang Cukai bagi Kelompok Informasi se-Kabupaten Pasuruan tahun 2015 telah digelar Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Pasuruan, Kegiatan ini diselenggarakan secara berkala sampai 12 Angkatan.

Pada angkatan ke-6 yang diselenggarakan pada 28-29 Oktober 2015 Sketsa Pandaan mendapatkan kesempatan menghadiri acara tersebut yang bertempat di Hotel Inna Tretes Prigen Pasuruan.

Mokhammad Sofyan, Sekretaris Sketsa Pandaan mengatakan bahwa dapat menghadiri kegiatan tersebut adalah merupakan suatu kehormatan bagi kelompoknya, Selain dapat menambah wawasan ilmu pengetahuan, Juga mendapatkan jaringan kelompok informasi se-Kabupaten Pasuruan.

"Kami sangat bangga dan ini merupakan suatu kehormatan bagi kami bisa hadir dalam acara sosialisasi yang digelar Dinas Kominfo ini," kata Sofyan.

Dalam kegiatan itu disampaikan beberapa materi yang, Yang pertama pembukaan acara sosialisasi yang disampaikan oleh Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Pasuruan, Drs. Syaifudin Ahmad, M.Si.

Selanjutnya penyampaian materi oleh Sekretaris Kim Tretes Taman Wisata, Hadi Sucipto dari mengenai pengertian, peran dan tugas kelompok informasi.

Pada hari kedua materi disampaikan oleh Hari Murdianto, S.H, M.M perwakilan Kantor Pengawasan dan Pelayanan Bea dan Cukai (KPPBC) Pasuruan,

Pada materi hari kedua tersebut membahas peredaran rokok ilegal, pita cukai rokok palsu dan bagaimana upaya dalam mengidentifikasi pita cukai palsu tersebut yang banyak beredar luas di pasaran.

Sedangkan materi yang terakhir disampaikan oleh Sofi dari Biro Administrasi Perekonomian Sekretariat Daerah Provinsi Jawa Timur yang menyampaikan informasi mengenai dana bagi hasil cukai hasil tembakau (DBHCHT) Kota/Kabupaten yang memuat latar belakang CHT, Aplikasi kebijaksanaan DBHCHT, Pengalokasian DBHCHT, Penyaluran sampai karakteristik daerah penerima DBHCHT.

Diharapkan dengan adanya sosialisasi ini akan menambah wawasan bagi kelompok informasi pada materi yang disampaikan sebagai wujud interaksi sosial dalam membantu komunikasi antara masyarakat dengan pemerintah daerah.

"Saya berharap dengan berakhirnya sosialisasi ini dapat bermanfaat dan menambah wawasan bagi segenap kelompok informasi yang telah diundang oleh Dinas Kominfo Kabupaten Pasuruan, Ini sangat membantu proses interaksi dan komunikasi antara masyarakat dengan pemerintah daerah," pungkas Sofyan.

Jurnalis : Mahdi Ramadhan Muzakky (Sketsa Pandaan)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

PANTAU KESEHATAN SUNGAI, FKPL AJAK GURU-GURU TELITI EKOSISTEM DAS KEDUNGLARANGAN DENGAN POLA BIOTILIK

Pandaan - Upaya dalam menjaga dan melestarikan lingkungan terus dilakukan secara berkala oleh Forum Komunikasi Peduli Lingkungan (FKPL) Kab...