Selasa, 17 November 2015

WEDANG UWUH, MINUMAN YANG MILIKI BANYAK MANFAAT DAN KHASIAT UNTUK KESEHATAN


Pandaan - Jika kita tidak menjaga kesehatan tubuh kita, maka otomatis tubuh akan menjadi tidak sehat dan akan memudahkan penyakit untuk masuk kedalam tubuh.

Setiap orang pasti mendambakan tubuh yang sehat, Baik jasmani maupun rohani.

Untuk itu menjaga kesehatan tersebut sangatlah perlu kita mengkonsumsi ramuan rempah-rempah tradisional yang sangat baik untuk tubuh.

Seperti Wedang Uwuh yang memiliki manfaat dan khasiat yang terkandung sebagai salah satu ramuan tradisional.

Ulo, Pemilik kedai Coffeedangan Pandaan yang secara spesial menyajikan wedang uwuh sebagai ramuan tradisional yang baik untuk kesehatan. Komposisi minuman tersebut terdiri dari rempah-rempah yang mengandung Secang, Jahe, Kencur, Kapulogo, Daun Sereh, Daun Salam, Kayu Manis dan Cengkeh.

"Kami secara spesial menyajikan wedang uwuh kepada masyarakat sebagai menu utama, Ramuan wedang uwuh menjadi salah satu ramuan tradisional yang baik untuk kesehatan," terang Ulo kepada Sketsa Pandaan.

Warna merah dominan dari ramuan ini dihasilkan oleh Secang, Manfaat yang terkandung dalam minuman ini salah satunya adalah meningkatkan kekebalan tubuh (sistem imun) yang terdapat dalam diri kita dan menjaga keseimbangan tekanan darah.

Wedang uwuh ini berasal dari daerah Imogiri, Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta dan memang sangat baik untuk dikonsumsi segala jenis usia, dari anak-anak, remaja, dewasa hingga orang tua. Rasa manis yang dihasilkan dari ramuan ini berasal dari gula batu yang digunakan memang karena sangat rendah glukosa (kadar gula).

Jurnalis : Mahdi Ramadhan Muzakky (Sketsa Pandaan)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

PANTAU KESEHATAN SUNGAI, FKPL AJAK GURU-GURU TELITI EKOSISTEM DAS KEDUNGLARANGAN DENGAN POLA BIOTILIK

Pandaan - Upaya dalam menjaga dan melestarikan lingkungan terus dilakukan secara berkala oleh Forum Komunikasi Peduli Lingkungan (FKPL) Kab...