Senin, 23 November 2015

DRUMBAND PELAJAR SE-KABUPATEN, DIGELAR PEMKAB PASURUAN


Pandaan - Pemerintah Kabupaten Pasuruan menyelenggarakan event besar berupa kejuaraan drumband 'Bupati Cup' tingkat pelajar se-Kabupaten Pasuruan.

Kompetisi ini digagas langsung oleh Bupati Pasuruan, H.M. Irsyad Yusuf, S.E, M.MA melalui Dinas Pendidikan Divisi Pemuda dan Olahraga Kabupaten Pasuruan.

Lomba Drumband diselenggarakan pada Selasa, 24 November 2015 pukul 08.00 WIB yang dilakukan secara kirab dan ditempatkan di Taman Dayu Pandaan dengan rute start lapangan bola Dusun Jonggan dan finish di Ruko Little Shanghai Taman Dayu.

Kordinator pelaksana acara, H. Subroto, S.Pd menerangkan bahwa peserta yang terdaftar mencapai 65 unit Drumband pelajar, dengan perincian 54 Unit dari jenjang SD, 7 unit dari jenjang SMP/MTs dan 5 unit dari jenjang SMA/SMK/MA masing-masing jenjang sekolah akan memperebutkan juara 1,2 dan 3 kirab, Mayoret terbaik, Gitapati terbaik, Kostum terbaik dan Colour Guard terbaik.

"Saat ini yang mendaftar sudah mencapai 65 unit drum band dari masing-masing sekolah yang mendaftar, Mereka semua akan menampilkan performa terbaiknya," tandas Subroto.

Tujuan digelarnya kompetisi ini adalah untuk pembinaan drumband bagi pelajar di Kabupaten Pasuruan dan nantinya diharapkan juga mampu meningkatkan kualitas pelajar dalam bermain musik khususnya drumband.

Jurnalis : Mahdi Ramadhan Muzakky (Sketsa Pandaan)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

PANTAU KESEHATAN SUNGAI, FKPL AJAK GURU-GURU TELITI EKOSISTEM DAS KEDUNGLARANGAN DENGAN POLA BIOTILIK

Pandaan - Upaya dalam menjaga dan melestarikan lingkungan terus dilakukan secara berkala oleh Forum Komunikasi Peduli Lingkungan (FKPL) Kab...