Sabtu, 28 November 2015

PASURUAN INDIE FEST 2015, JARING POTENSI MUSISI DAN KENALKAN WISATA PASURUAN


Menuju penghujung akhir tahun 2015 ini, Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Pasuruan menggelar beberapa kegiatan yang dipusatkan di Pandaan.

Melalui komunitas Indie Musik Pasuruan event 'Pasuruan Indie Fest' digelar pada Sabtu, 28 November 2015 di area parkir Masjid Cheng Hoo Pandaan.

Serangkaian acara tersebut juga digelar Clothing Fest, Kuliner Stand dan Kompetisi Fotografi.

Riono, Salah satu panitia Pasuruan Indie Fest menerangkan bahwa acara tersebut sudah digagas sejak satu tahun yang lalu dan baru terealisasi setelah kepala Dinas Kabudayaan dan Pariwisata Kabupaten Pasuruan memanggilnya.

"Sebenarnya acara ini sudah digagas lama sekali, Kurang lebih setahun yang lalu dan baru terealisasi setelah Pak Tri memanggil saya." terang Riono.

Sementara itu Trijono Isdijanto, Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Pasuruan juga mengatakan tujuan diadakan acara ini adalah untuk menjaring potensi komunitas dan mengenalkan potensi pariwisata, Tentu Masjid Cheng Hoo yang menjadi sasaran utamanya selain pasar wisatanya yang baru selesai rampung menjelang akhir tahun 2015 ini..

"Tujuan diadakan kegiatan ini adalah tak lain dan tak bukan untuk menjaring beberapa komunitas se-Kabupaten Pasuruan dan mengenalkan potensi pariwisata daerah, Pemilihan lokasi event di Masjid Cheng Hoo Pandaan semata-mata adalah menunjukkan bahwa salah satu ikon Pariwisata di Kabupaten Pasuruan yang saat ini paling populer dan banyak dikunjungi oleh masyarakat dalam dan luar daerah adalah Masjid Cheng Hoo," terang Trijono.

Jurnalis : Mahdi Ramadhan Muzakky (Sketsa Pandaan)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

PANTAU KESEHATAN SUNGAI, FKPL AJAK GURU-GURU TELITI EKOSISTEM DAS KEDUNGLARANGAN DENGAN POLA BIOTILIK

Pandaan - Upaya dalam menjaga dan melestarikan lingkungan terus dilakukan secara berkala oleh Forum Komunikasi Peduli Lingkungan (FKPL) Kab...