Selasa, 20 Oktober 2015

PENGUKUHAN FKPL KABUPATEN PASURUAN, DIHADIRI SEJUMLAH PEJABAT DAN PEGIAT LINGKUNGAN


Pandaan - Berawal melihat permasalahan lingkungan yang terdapat di Kabupaten Pasuruan maka beberapa pemuda se-Kabupaten Pasuruan melakukan musyawarah dan puncaknya ketika melakukan diklat pengolahan sampah yang dilaksanakan di Balai Diklat Kabupaten Pasuruan di Jl. Dr. Soetomo Pandaan beberapa waktu yang lalu.

Dari pertemuan tersebut maka diputuskan untuk membentuk Forum (Wadah) aspirasi sebagai mediator permasalahan lingkungan yang terdapat di seluruh wilayah Kabupaten Pasuruan. Setelah dikaji lebih lanjut melalui musyawarah akhirnya dibentuk suatu kepengurusan Forum Komunikasi Peduli Lingkungan (FKPL) Kabupaten Pasuruan.

Fatoni, Ketua Forum menjelaskan bahwa memang sangat perlu membentuk forum seperti ini, Karena pencemaran lingkungan terjadi di mana-mana terutama di wilayah Kabupaten Pasuruan, Oleh karenanya pembentukan forum untuk menyampaikan aspirasi masyarakat dilakukan para pegiat lingkungan.

"Pembentukan forum ini sangatlah penting sebagai salah satu media aspirasi untuk mengurangi dampak pencemaran lingkungan yang ada di Kabupaten Pasuruan, Mengingat kerusakan alam juga banyak disebabkan oleh campur tangan manusia," terangnya.

Setelah FKPL terbentuk dan disusun kepengurusan maka dilakukan pengukuhan oleh Ketua Forum Komunikasi Peduli Lingkungan (FKPL) Kabupaten Pasuruan Fatoni pada hari Minggu, 18 Oktober 2015 pada pukul 10.00 WIB bertempat di Balai Diklat Kabupaten Pasuruan di Jl. Dr. Soetomo Pandaan

Dalam acara tersebut dihadiri oleh Ketua Forum Komunikasi Kabupaten Pasuruan Sehat (FKKPS) Drs. H. Muslim Mustajab, Ketua Komisi II Bidang Perekonomian dan Pembangunan Andri Wahyudi, Kepala Badan Lingkungan (BLH) Hidup Kabupaten Pasuruan Ir. Muchaimin, Perwakilan Camat, Anggota Forum Komunikasi Peduli Lingkungan (FKPL) serta beberapa undangan dari komunitas.

Dengan adanya forum ini akan sedikit membantu permasalahan lingkungan yang terdapat di wilayah Kabupaten Pasuruan termasuk dari 365 Dusun dari Desa yang akan menjadi sasaran program Forum Komunikasi Peduli Lingkungan (FKPL) selanjutnya.

"Kedepan kami akan melaksanakan program berupa satu desa, satu dusun bersih dan sehat mandiri dan menyisir 365 dusun di Kabupaten Pasuruan yang mempunyai  permasalahan lingkungan yang cukup parah, Doakan saja niat mulia kami dapat terlaksana dengan baik dan lancar," tutup Fatoni. 

Jurnalis : Mokhammad Sofyan (Sketsa Pandaan)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

PANTAU KESEHATAN SUNGAI, FKPL AJAK GURU-GURU TELITI EKOSISTEM DAS KEDUNGLARANGAN DENGAN POLA BIOTILIK

Pandaan - Upaya dalam menjaga dan melestarikan lingkungan terus dilakukan secara berkala oleh Forum Komunikasi Peduli Lingkungan (FKPL) Kab...