Kamis, 15 Oktober 2015

PUNCAK PERINGATAN HARI JADI KABUPATEN PASURUAN K-1086, TAMPILKAN NUANSA LEGENDA DAN BUDAYA


Pandaan - Karnaval puncak peringatan perayaan hari jadi Kabupaten Pasuruan ke-1086 berlangsung pada hari ini Kamis, 15 Oktober 2015 yang dipadati oleh ribuan penonton dari berbagai daerah.

Kegiatan tersebut mengambil start depan R.M. Cianjur Kalitengah Karangjati Pandaan pada pukul 13.30 WIB dan resmi diberangkatkan oleh Bupati Pasuruan H.M. Irsyad Yusuf, S.E, MMA. Rute melewati Jl. R.A. Kartini menuju Jl. A. Yani Kota Pandaan dengan menempuh jarak sejauh 2 km mulai dari Lokasi Start sampai Finish.

Peserta pertama dimulai dari penampilan Marching Band 'Gita Smanda' dari SMAN 1 Pandaan dan 'Paskibraka Kabupaten Pasuruan' dan penampilan setelahnya dilanjutkan dari UPTD Pendidikan se-Kabupaten Pasuruan dengan tema 'Menggali Legenda' yang dimulai dengan 'Legenda Tengger' dari Kecamatan Tosari, Kecamatan Puspo dan Kecamatan Tutur,

Selanjutnya 'Legenda Semendi' dari Kecamatan Winongan, Kecamatan Gondang Wetan dan Kecamatan Kejayan, 'Legenda Banyu Biru' dari Kecamatan Lumbang, Kecamatan Pasrepan dan Kecamatan Rejoso, 'Legenda Ranugrati' dari Kecamatan Grati, Kecamatan Nguling dan Kecamatan Lekok. 'Legenda Joko Sambang' dari Kecamatan Beji, Kecamatan Bangil dan Kecamatan Kraton,

Diakhiri 'Legenda Sakera' dari Kecamatan Rembang, Kecamatan Wonorejo dan Kecamatan Sukorejo, 'Legenda Sumber Tetek' dari Kecamatan Gempol, Kecamatan Prigen dan Kecamatan Pandaan, 'Legenda Coban Baung' dari Kecamatan Purwodadi dan Kecamatan Purwosari.

Beberapa peserta sangat antusias mengikuti kegiatan tersebut, Hal itu tercermin dari sosok Ahmad Syamsuni dari UPTD Pendidikan Kabupaten Pasuruan yang menjadi salah satu peserta karnaval. Dirinya mengaku bahwa ini merupakan kali pertama ia bersama tim nya mengikuti kegiatan bergengsi yang menjadi satu rangkaian hari jadi Kabupaten Pasuruan.

"Saya tentu sangat senang dan bangga bisa mengikuti kegiatan ini, Suatu kehormatan juga apalagi ini adalah kali pertama saya ikut dan memeriahkan hari jadi Kabupaten Pasuruan ke-1086," akunya.

Jurnalis : Mahdi Ramadhan Muzakky (Sketsa Pandaan)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

PANTAU KESEHATAN SUNGAI, FKPL AJAK GURU-GURU TELITI EKOSISTEM DAS KEDUNGLARANGAN DENGAN POLA BIOTILIK

Pandaan - Upaya dalam menjaga dan melestarikan lingkungan terus dilakukan secara berkala oleh Forum Komunikasi Peduli Lingkungan (FKPL) Kab...