Sabtu, 10 Oktober 2015

DUSUN KLANGKUNG, MILIKI PEMUDA YANG AKTIF DALAM LINGKUNGAN


Pandaan - Sampah memang menjadi masalah klasik dalam kehidupan sehari-hari, Selain jorok dan bau juga dapat menganggu kesehatan dan tentunya berdampak pada pencemaran lingkungan.

Hal tersebut menjadi perhatian khusus pemuda Karang Taruna Dusun Klangkung, Desa Nogosari, Kecamatan Pandaan, Kabupaten Pasuruan yang melihat sampah di lingkungan mereka tinggal berserakan dan tidak ada petugas yang mengambil sampah tersebut.

Ahmad Delta Mahendra, Tokoh pemuda Dusun Klangkung mengatakan bahwa secara rutin pemuda karang taruna melakukan pengambilan sampah dari rumah kerumah dengan menggunakan gerobak dan pick up untuk membantu pembuangan sampah di tempat pembuangan sampah (TPS).

"Salah satu upaya pemuda dalam membersihkan lingkungan sekitar agar Klangkung terbebas dari sampah, Saat ini memang sampah menjadi masalah klasik di daerah kami." terang Delta (10/10/2015).

Hal tersebut dilakukan juga sebagai salah satu pemberian contoh kepada masyarakat dalam menciptakan kesadaran untuk tidak membuang sampah sembarangan.

Jurnalis : Mahdi Ramadhan Muzakky (Sketsa Pandaan)

1 komentar:

  1. Lanjutkan selalu sukses kedepanya..
    melanjutkan generasi Muda yang lebih baik

    BalasHapus

PANTAU KESEHATAN SUNGAI, FKPL AJAK GURU-GURU TELITI EKOSISTEM DAS KEDUNGLARANGAN DENGAN POLA BIOTILIK

Pandaan - Upaya dalam menjaga dan melestarikan lingkungan terus dilakukan secara berkala oleh Forum Komunikasi Peduli Lingkungan (FKPL) Kab...