Kamis, 21 Mei 2015

SYEKHER MANIA PANDAAN, TAULADANI SIFAT DAN SIKAP RASULULLAH SAW


Pandaan - Syekher Mania Pandaan adalah komunitas tempat berhimpun dan berkumpulnya pecinta Al Habib Syech Bin Abdul Qadir Asseggaf.

Dalam dakwahnya beliau selalu mengajak pengikutnya untuk selalu Cinta Allah SWT, Cinta Nabi Muhammad SAW dan Cinta terhadap sesama. Meneruskan serta nguri nguri dakwah para Habaib, Masyayikh dan Sholihin terdahulu.

Habib Syech bin Abdul Qodir Assegaf adalah salah satu putra dari 16 bersaudara putra-putri Alm. Al-Habib Abdulkadir bin Abdurrahman Assegaf (tokoh alim dan imam Masjid Jami’ Asegaf di Pasar Kliwon Solo), berawal dari pendidikan yang diberikan oleh guru besarnya yang sekaligus ayah handa tercinta, Habib Syech mendalami ajaran agama dan akhlaq para leluhurnya.

Salah satu upaya dalam menegakkan ajaran agama, Beliau senantiasa mengiringi syiar cinta Rasulnya dalam setiap pengajian yang beliau ajarkan, Tanpa disadari banyak umat yang tertarik dan mengikuti majelisnya, Termasuk pengikut yang berasal dari Pandaan yang menamakan diri Syekher Mania Pandaan tersebut.

Riska Trisnanda Safitri (22), Pengikut Syekher Mania menerangkan bahwa banyak sekali pelajaran dan hikmah yang diambil dalam mengikuti beberapa kegiatan Syekher Mania tersebut, Salah satunya adalah pentingnya kita mengingat Allah SWT serta mentauladani sifat-sifat Rasulullah SAW.

"Alhamdulillah puji syukur kehadirat Allah SWT saya bisa berkumpul dengan komunitas ini, Banyak sekali pelajaran-pelajaran berharga dan hikmah yang dapat saya ambil ketika bersama-sama mengikuti ajaran Habib Syech bin Abdul Qodir Assegaf, Salah satunya kita senantiasa mengingat Allah SWT dan mentauladani sifat-sifat Rasulullah SAW," terang Riska kepada Sketsa Pandaan

Sampai sekarang dalam dakwahnya, Habib Syech senantiasa melantunkan syair-syair indah nan menggetarkan hati Sholawat Shimthud Durror di berbagai daerah di seluruh Indonesia dengan ribuan jama’ah yang tergabung dalam Ahbabul Musthofa. Mereka para Syekher Mania mengikuti dan mendalami tentang pentingnya cinta kepada Allah SWT dan Rasulullah SAW dalam kehidupan ini.

Jurnalis : Mahdi Ramadhan Muzakky (Sketsa Pandaan)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

PANTAU KESEHATAN SUNGAI, FKPL AJAK GURU-GURU TELITI EKOSISTEM DAS KEDUNGLARANGAN DENGAN POLA BIOTILIK

Pandaan - Upaya dalam menjaga dan melestarikan lingkungan terus dilakukan secara berkala oleh Forum Komunikasi Peduli Lingkungan (FKPL) Kab...