Kamis, 21 Mei 2015

PERINGATI HARI JADI KABUPATEN PASURUAN KE-1086, PEMERINTAH BAGIKAN DURIAN GRATIS PADA MASYARAKAT




Pandaan - Festival Durian Kakap (Khas Kabupaten Pasuruan) telah digelar pada tanggal 07-08 Maret 2015 mulai pagi hari di Kompleks Pasar Wisata Masjid Cheng Hoo Pandaan. Festival Durian Kakap tersebut digagas oleh Bupati Pasuruan, H.M Irsyad Yusuf menampilkan sebanyak 1086 durian asli Kabupaten Pasuruan sekaligus peresmian Pasar wisata dan Sentra oleh-oleh wisata religi Masjid Cheng Hoo Pandaan.

Festival ini diikuti oleh 8 Kecamatan penghasil buah durian yakni Kecamatan Lumbang, Pasrepan, Purwodadi, Purwosari, Puspo dan sejumlah kecamatan lainnya. Selain festival buah, pada hari tersebut juga dimeriahkan oleh Terbang Laro yang merupakan warisan budaya asal Desa Cendono, Kecamatan Purwosari, Kabupaten Pasuruan.

Hadi Sunaryo (29), Salah satu peserta yang berasal dari Dusun Pesanggrahan, Desa Cendono, Kecamatan Purwosari, Kabupaten Pasuruan mengaku senang ketika sebelumnya mendengar informasi bahwa Pemda akan membagikan gratis durian kepada masyarakat. Oleh karenanya ia sangat antusias dalam mengikuti acara tersebut.

"Alhamdulillah saya sangat senang sekali pemda membuat acara seperti ini, Kebetulan saya juga sangat maniak sekali dengan durian, Walaupun jauh-jauh dari Purwosari saya datang," ujar Hadi kepada Sketsa Pandaan.

Festival durian kakap ini nantinya akan digelar oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Pasuruan setiap tahun untuk meningkatkan salah satu komoditas pertanian yang ada di Kabupaten Pasuruan.

Jurnalis : Mahdi Ramadhan Muzakky (Sketsa Pandaan)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

PANTAU KESEHATAN SUNGAI, FKPL AJAK GURU-GURU TELITI EKOSISTEM DAS KEDUNGLARANGAN DENGAN POLA BIOTILIK

Pandaan - Upaya dalam menjaga dan melestarikan lingkungan terus dilakukan secara berkala oleh Forum Komunikasi Peduli Lingkungan (FKPL) Kab...