Jumat, 15 Mei 2015

TINGKATKAN PEREKONOMIAN, PASAR WISATA PANDAAN SEGERA DIBANGUN



Pandaan - Kecamatan Pandaan adalah sebuah wilayah jantung perdagangan di Kabupaten Pasuruan, Hal ini menjadi salah satu daya tarik investor dalam membidik prospek usaha. Dimana daerah ini juga dilewati jalur utama diantara 2 kota besar di Jawa Timur yaitu Surabaya dan Malang dan sangat tepat jika Pandaan menjadi pusat ekonomi dan bisnis di Kabupaten Pasuruan.

Salah satu bidikan investor dalam membangun sebuah market (pasar) di Kecamatan Pandaan dapat kita lihat pada proses pembangunan 'Pasar Wisata Pandaan' yang berada di lokasi Dusun Mlaten, Desa Plintahan, Kecamatan Pandaan, Kabupaten Pasuruan.

Sangat tepat pemilihan lahan ini oleh investor karena jalur ini adalah jalur alternatif menuju kawasan wisata Tretes Prigen via By Pass Pandaan yang ramai dilewati pengunjung jika di waktu hari libur.

Sabit Effendy (25), Tokoh pemuda Dusun Binangun, Desa Plintahan mengaku bahwa nantinya keberadaan Pasar Wisata ini juga akan mendongkrak perekonomian warga setempat. Dengan adanya pasar maka perputaran ekonomi didaerah tersebut akan meningkat.

"Mungkin dengan dibangunnya pasar wisata ini nantinya mampu meningkatkan potensi ekonomi yang ada di desa kami, Semua barang kebutuhan juga tersedia," ujar Sabit kepada Sketsa Pandaan.

Selain itu keberadaan wisata-wisata di sekitarnya sangat mendukung pembangunan kompleks Pasar Wisata ini. Saat ini proyek tersebut masih dalam proses pengerjaan yang diperkirakan akan selesai antara 1-2 tahun ke depan.

Jurnalis : Mahdi Ramadhan Muzakky (Sketsa Pandaan)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

PANTAU KESEHATAN SUNGAI, FKPL AJAK GURU-GURU TELITI EKOSISTEM DAS KEDUNGLARANGAN DENGAN POLA BIOTILIK

Pandaan - Upaya dalam menjaga dan melestarikan lingkungan terus dilakukan secara berkala oleh Forum Komunikasi Peduli Lingkungan (FKPL) Kab...