Selasa, 12 Mei 2015

WALLSWRITER, KOMUNITAS MURAL YANG AKTIF PERANGI POSTER LIAR



Pandaan - Seni Graffiti merupakan coretan-coretan pada dinding yang menggunakan komposisi warna, garis, bentuk, dan volume untuk menuliskan kata, simbol dan obyek.

Kegiatan ini merupakan bentuk ekspresi dan media yang ditunjukkan sebagai apresiasi seni menggambar yang dimanfaatkan untuk menghiasi tembok ajang kreativitas seni yang ditampilkan oleh sekelompok pemuda yang menamakan diri Walls Writers, Inisial mereka terdiri dari Enye, Ars, N'draw dan Osg.

Kegiatan mereka senantiasa dilakukan dibeberapa titik lokasi tembok yang panjang dan kosong, Salah satunya dilakukan pada Jembatan Tol Kutorejo Pandaan pada beberapa waktu yang lalu, Saat Skesta Pandaan menghampiri mereka, Nampak kesibukan dari aktivitas yang mereka lakoni.

Enye (25), Pentolan Wallwriters menuturkan bahwa awal dari terbentuknya komunitasnya ini dari pertemuan Enye, Ars, N'draw dan Osg di Malang pada tahun 2013 silam dan ke empat orang ini mempunyai misi yang sama dan sepakat menamakan diri Wallwriters.

Tak jarang aktivitasnya ini juga bersinggungan dengan Sat Pol PP yang dinilai merusak pemandangan, Namun bagi Enye hal tersebut dibantah, Karena karya seni merupakan salah satu dalam menyampaikan ekspresi dari jiwanya.

"Kreativitas seni ini adalah sebagai ajang untuk meluapkan ekpresi berkarya dia secara totalitas, Disamping itu guna menghindari penempelan poster yang dapat menganggu keindahan jalanan". ujar Enye.

Jurnalis : Mahdi Ramadhan Muzakky (Sketsa Pandaan)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

PANTAU KESEHATAN SUNGAI, FKPL AJAK GURU-GURU TELITI EKOSISTEM DAS KEDUNGLARANGAN DENGAN POLA BIOTILIK

Pandaan - Upaya dalam menjaga dan melestarikan lingkungan terus dilakukan secara berkala oleh Forum Komunikasi Peduli Lingkungan (FKPL) Kab...