Minggu, 08 Januari 2017

TREND SEPATU RODA, KEMBALIKAN FUNGSI CFD


Pandaan - Setelah sekian lama menuai pro dan kontra terkait pelaksanaan Car Free Day yang beralih fungsi dari ruang terbuka untuk berolahraga menjadi pasar dadakan, Kini Car Free Day perlahan kembali pada fungsi asalnya yaitu untuk berolahraga.

Menyambut tahun baru kali ini suasana CFD Pandaan yang digelar pada Minggu, 08 Januari 2017 pagi tadi terlihat beberapa anak kecil dan para remaja sedang bermain sepatu roda dan skate board.

Hal tersebut menepis kontra dari masyarakat yang menganggap bahwa Car Free Day hanya sebagai ajang untuk berjualan saja, Akan tetapi perlahan Car Free Day kembali berfungsi seperti tujuan utamanya.

Mokhammad Ilyas (34), Salah satu orang tua yang mendampingi anaknya bermain sepatu roda mengatakan memang tujuan utama ia datang ke CFD untuk memanjakan anaknya bermain sepatu roda, Karena lokasinya sangat tepat di jalan raya CFD tersebut.

"Saya kesini untuk memanjakan anak saya bermain sepatu roda, Karena didaerah saya sangat sulit sekali medannya sehingga saya harus mengajak anak saya ke CFD ini untuk bermain sepatu roda," terang Ilyas, Minggu (08/01/2016).

Boomingnya sepatu roda yang menjadi salah satu olahraga favorit yang mulai berkembang di Surabaya dan kini masuk ke wilayah Pasuruan tersebut berdampak pada suasana Car Free Day Pandaan.

Tetapi memang masih banyak ruang-ruang padat sehingga anak-anak merasa kesulitan untuk bermain sepatu roda dan olahraga lainnnya, Dikarenakan memang jumlah pengunjung CFD juga semakin banyak.

Ilyas menambahkan nantinya ia berharap ada ruang khusus untuk menyalurkan hobi berolahraga bagi para pengunjung yang ingin bersepeda, bersepatu roda, skate board dan olahraga lainnya

"Saya berharap nanti ada ruang khusus untuk berolahraga, Biar tidak didominasi oleh para pedagang saja di CFD, Agar para pengunjung bisa menyalurkan hobinya," tutup Ilyas.

Jurnalis : Mahdi Ramadhan Muzakky (Sketsa Pandaan)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

PANTAU KESEHATAN SUNGAI, FKPL AJAK GURU-GURU TELITI EKOSISTEM DAS KEDUNGLARANGAN DENGAN POLA BIOTILIK

Pandaan - Upaya dalam menjaga dan melestarikan lingkungan terus dilakukan secara berkala oleh Forum Komunikasi Peduli Lingkungan (FKPL) Kab...