Senin, 21 November 2016

PANDAAN MACET, BERKAH BAGI PARA BADUT-BADUT TROTOAR


Pandaan - Disetiap akhir pekan pemandangan kedapatan volume kendaraan di sepanjang jalan Malang-Pandaan selalu terjadi akibat antrian traffic light yang ada di Taman Dayu Pandaan.

Hal ini menjadi salah satu peluang bagi para 'Badut-Badut Jalanan' yang menghiasi median jalan di sepanjang kemacetan tersebut.

Tak tangung-tanggung jumlah mereka mencapai puluhan ketika kemacetan terjadi, Dengan hanya berbekal pakaian dan topeng serta player musik MP3 mereka bebas berekspresi di jalan raya.

Menurut keterangan 'S' (40) salah satu badut jalanan mengaku bahwa setiap minggu ia selalu mangkal di sekitar Dusun Jetak, Desa Karangjati, Kecamatan Pandaan menunggu kemacetan berlangsung yang terjadi mulai dari sore hingga malam hari.

Ia kerap kali mendapatkan hingga ratusan ribu rupiah ketika ia berjoget-joget ria menghibur para pengemudi sembari menikmati kemacetan yang sedang berlangsung.

"Alhamdulillah, Ketika macet berlangsung saya mulai menghibur para pengemudi, Setiap kali saya ngamen gini yah cukuplah buat makan dan kebutuhan sehari-hari," ujar S saat ditemui, Minggu (20/11/2016) sore.

Hal senada juga diungkapkan oleh salah satu pengemudi asal Surabaya bernama Samsul (53), Ia mengaku senang ketika badut-badut jalanan tersebut menghibur para pengemudi, Karena dapat menghilangkan kantuk dan lelah serta bagi rejeki.

"Ketika melihat badut-badut beraksi justru saya merasa senang karena terhibur, Selain itu dapat menghilangkan kantuk dan lelah sembari bagi-bagi rejeki mas, hehehe," kata Samsul.

Sejak diberlakukannya tol Gempol-Pandaan pada 2015 lalu praktis kemacetan hampir setiap minggu terjadi di sekitar Taman Dayu, Hingga kini hal itu dimanfaatkan bagi para badut-badut jalanan dalam menghibur para pengemudi yang terjebak kemacetan.

Jurnalis : Mahdi Ramadhan Muzakky (Sketsa Pandaan)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

PANTAU KESEHATAN SUNGAI, FKPL AJAK GURU-GURU TELITI EKOSISTEM DAS KEDUNGLARANGAN DENGAN POLA BIOTILIK

Pandaan - Upaya dalam menjaga dan melestarikan lingkungan terus dilakukan secara berkala oleh Forum Komunikasi Peduli Lingkungan (FKPL) Kab...