Rabu, 09 Desember 2015

PANDAAN SQUARE, HADIRKAN SENTRA BISNIS DAN PERDAGANGAN DI PANDAAN


Pandaan - Pusat perbelanjaan di Pandaan kedepan kian bertambah, Hal itu terlihat Pandaan merupakan jantung metropolis yang ada di Kabupaten Pasuruan. Tak hanya industri yang berkembang disana, Pembangunan pusat perbelanjaan juga dapat memberikan peningkatan pendapatan daerah dalam bentuk pajak, karena adanya aktivitas ekonomi.

Perkembangan perekonomian wilayah dapat dilihat dari pembangunan Pandaan Square yang saat ini dalam proses 50% pada ratusan hektar tanah yang berlokasi di Dusun Klangkung, Desa Nogosari, Kecamatan Pandaan nantinya akan digunakan sebagai sentra bisnis, pasar modern, pusat perbelanjaan, pusat penjualan barang elektronik, minimarket, toserba, butik, fashion dan pujasera.

Mukhid (57), Petugas pembangunan Pandaan Square mengatakan bahwa aktivitas ekonomi yang terjadi di Pandaan bukanlah main-main karena faktor penggerak transaksi kaum urban yang datang ke pusat perbelanjaan, Sudah tentu didominasi kalangan menengah ke atas selain disini juga didominasi oleh para pekerja industri yang akan berdampak pada perputaran ekonomi.

"Masyarakat Pandaan saya nilai sangat konsumtif, Apalagi yang tinggal di sekitar Pandaan Square ini sudah barang tentu juga banyak pendatang ditu, Oleh karenanya pembangunan pusat perbelanjaan ini sangat tepat dilakukan disini, Karena menjadi salah satu sarana dan meningkatkan perekonomian daerah, Sejatinya masyarakat bisa merogoh kocek lebih untuk setiap kedatangan mereka ke pusat perbelanjaan, Akumulasi dari parkir, belanja, makan dan minum, atau kegiatan lain" terang Mukhid (09/05/2015)

Dengan begitu hal yang sangat menggiurkan terutama Pemerintah Daerah Kabupaten Pasuruan sebagai salah satu upaya dalam meningkatkan pendapatan asli daerah (PAD). Meningkatnya budaya konsumtif masyarakat dan memboomingnya industri kreatif dapat turut mendongkrak psikologis manusia untuk berbelanja.

Jurnalis : Mokhammad Sofyan (Sketsa Pandaan)
Photografer : Mahdi Ramadhan Muzakky (Sketsa Pandaan)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

PANTAU KESEHATAN SUNGAI, FKPL AJAK GURU-GURU TELITI EKOSISTEM DAS KEDUNGLARANGAN DENGAN POLA BIOTILIK

Pandaan - Upaya dalam menjaga dan melestarikan lingkungan terus dilakukan secara berkala oleh Forum Komunikasi Peduli Lingkungan (FKPL) Kab...