Kamis, 17 September 2015

MTMA PASURUAN, PERANGI SAMPAH DI CFD


Pandaan - Upaya dalam menciptakan lingkungan yang bersih dan sehat pada Car Free Day Minggu, 13 September 2015 dilakukan oleh Komunitas My Trip My Adventure (MTMA) Pasuruan

Dengan membawa sejumlah atribut dan peralatan dengan membersihkan sampah dan menghimbau masyarakat agar tidak membuang sampah secara sembarangan.

Dikka Rahmania, Anggota MTMA Pasuruan menyampaikan bahwa sejauh ini tingkat kesadaran masyarakat terhadap bahaya sampah masih sangat kurang, Oleh karenanya kelompok MTMA menggelar kegiatan tersebut untuk menciptakan lingkungan yang bebas bersih dari sampah.

"Kami dari MTMA Pasuruan sejatinya adalah orang lingkungan, Kami malu jika kami sebagai orang lingkungan tetapi tidak memperhatikan lingkungan sekitar kita, Apalagi saya selalu melihat dan menyaksikan sampah selalu berserakan pada acara Car Free Day," terang Dikka.

Dengan banyaknya beberapa komunitas yang tergerak untuk menciptakan Car Free Day bebas dari sampah paling tidak mengurangi volume sampah yang ada dan menyadarkan masyarakat akan pentingnya dalam menciptakan lingkungan yang sehat dan bersih.

Jurnalis : Mahdi Ramadhan Muzakky (Sketsa Pandaan)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

PANTAU KESEHATAN SUNGAI, FKPL AJAK GURU-GURU TELITI EKOSISTEM DAS KEDUNGLARANGAN DENGAN POLA BIOTILIK

Pandaan - Upaya dalam menjaga dan melestarikan lingkungan terus dilakukan secara berkala oleh Forum Komunikasi Peduli Lingkungan (FKPL) Kab...