Senin, 06 Juli 2015

LINTAS KOMUNITAS PANDAAN, GELAR TAKJIL ON THE ROAD BARENG




Pandaan - Bulan Ramadhan menjadi bulan yang penuh berkah bagi umat muslim diseluruh dunia. Dengan bulan yang penuh berkah ini memberikan sedikit pengaruh sosial yang kuat dengan berbagi.

Tak terkecuali  yang dilakukan beberapa komunitas di Pandaan salah satunya dengan membagikan takjil secara gratis yang dilaksanakan serentak selama dua hari dari hari Sabtu dan Minggu, 27-28 Juni 2015,

Bertempat dibeberapa titik lokasi lampu merah mereka semua membagikan takjil kepada segenap pengendara yang melintas, Di hari pertama pada hari Sabtu, 27 Juni 2015 di traffic light tugu keris depan Polsek Pandaan nampak Komunitas Blackbox Adventure​ dan Hobeat Pandaan​,

Di lokasi yang berbeda tepatnya di Traffic Light Pintu Tol Pandaan juga terlihat Pandaan Exopet Lovers​ (Panel).

Pada Simpang Empat Kota Pandaan nampak Patas (Pandaan Trail Adventures Society)​ juga membagikan takjil dan berkumpul bersama semua anggota tepatnya di depan Pos Lalu Lintas Simpang Empat Polsek Pandaan.

Selanjutnya pada Minggu, 28 Juni 2015 terlihat aktivitas Pandaan Facebook​ (PdF) bersama Pandaan Photography Ponsel​ (3P) membagikan takjil secara gratis kepada pengendara yang melintas.

Mohammad Sabit Effendy, Pentolan grup Pandaan Photography Ponsel​ (3P) mengatakan bahwa dengan berinteraksi dengan masyarakat (pembagian takjil) maka bisa saling kenal dan lebih akrab dengan masyarakat. Sehingga bisa menumbuhkan rasa kekeluargaan dengan masyarakat juga.

"Dengan pembagian takjil gratis seperti ini kami berharap komunikasi senantiasa tumbuh dari berkah di Bulan Ramadhan ini, Tadinya kita tidak saling mengenal komunitas yang ada disekitar kita. Dengan adanya kegiatan ini jadi kita bisa menciptakan rasa kekeluargaan dengan masyarakat," terang Sabit kepada Sketsa Pandaan (28/06).

Hal ini membuktikan kepedulian sosial masyarakat pada komunitas-komunitas di Pandaan sangat kuat. Kegiatan tersebut rutin dilaksanakan setiap tahun pada bulan Ramadhan dan juga semakin banyak lahir komunitas-komunitas dari berbagai hobi yang memberikan dampak positif kepada masyarakat.

Jurnalis : Mahdi Ramadhan Muzakky (Sketsa Pandaan)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

PANTAU KESEHATAN SUNGAI, FKPL AJAK GURU-GURU TELITI EKOSISTEM DAS KEDUNGLARANGAN DENGAN POLA BIOTILIK

Pandaan - Upaya dalam menjaga dan melestarikan lingkungan terus dilakukan secara berkala oleh Forum Komunikasi Peduli Lingkungan (FKPL) Kab...