Kamis, 11 Juni 2015

PERANGI MIRASANTIKA, HONDA CB CLUB PASURUAN GELAR SEMINAR




Bangil - Club CB Arjuno merupakan tempat berkumpulnya pengendara-pengendara motor Honda dengan berbagai variannya untuk bertukar infromasi dan pengalaman, tempat untuk menyalurkan hobi otomotif seperti touring, setting mesin dan modifikasi dan juga sebagai wadah berinteraksi sosial dengan masyarakat sekitar yang membutuhkan perhatian melalui bakti sosial.

Dalam meningkatkan persaudaraan dan tali silahturahmi, anggota CB Arjuno tersebar di beberapa Kecamatan se-Kabupaten Pasuruan. Basecamp Club Honda CB Arjuno berada di Kedai Nusantara Terminal Pandaan.

Honda CB dipandang bukan hanya sekedar sebuah sarana transportasi semata melainkan juga dipandang sebagai sebuah bentuk keindahan dan semangat pemersatu. Honda CB selalu menyertai kehidupan kita baik dalam berangkat kerja dengan segala bentuk profesi penggunanya, berkendara bersama keluarga dan semua sisi kehidupan mereka. Dengan fungsi sebagai bentuk keindahan dan semangat pemersatu tersebut muncul sebuah ide dari anggotanya.

Ivan Gewede (35), Salah satu anggota Club Honda CB mengatakan maraknya peredaran narkoba dan miras belakangan ini, Serta sudah banyaknya korban yang berjatuhan akibat narkoba, Menggugah hati nurani mereka, Facebook grup KCBI (Komunitas CB Internet) dan Club CB Arjuno Pasuruan untuk mengadakan seminar anti miras dan narkoba.

"Kegiatan seminar ini salah satunya mengungah hati kami dan miris karena terlalu banyaknya korban berjatuhan akibat dari penggunaan miras dan narkoba belakangan ini," ujar Ivan kepada Sketsa Pandaan.

Acara tersebut digelar pada hari Minggu, 24 Mei 2015 pukul 08.00 yang bertempat di AULA SMK Negeri 1 Purwosari dengan tujuan memberikan pemahaman bagi biker sebagai generasi penerus agar berakhlak mulia bebas dari narkoba, memahami tentang bahaya penularan HIV/AIDS dan penyakit lainnya yang disebabkan oleh penggunaan narkoba, memberikan pembimbingan untuk merubah masa depan bangsa dan negara yang lebih baik, memperkuat mental para pemuda untuk menghadapi dampak globalisasi, terutama masalah narkoba, serta mempererat tali persaudaraan antar biker dan club yang mengikuti seminar.

Pada pelaksanakan seminar ini mereka mengundang beberapa biker dari motor club di Pasuruan serta beberapa perwakilan biker dari luar kota, seperti Surabaya, Kediri, Blitar, Sidoarjo dll. Lebih dari 100 orang peserta yang hadir pada pelaksanaan kegiatan tersebut, nampak beberapa club yang hadir diantaranya CB Kompak Suropati, Bekecot Balap, Obedal, BMC Pasuruan, Fast Project, CB Suka Suka, CB Army Surabaya, CB Cilukba Surabaya, CB PTC, CB Raleren Pare, CB Dushub Trenggalek, HVIC, CRSP, KNC, Passific, HBRD Bojonegoro, CB Archamp, SRC Bangil, Single Fighter Bangil, Moobes Bangil, Kombo Pasuruan, Brandals, Kuro Kandas, L Ment, KHCK Kediri dan CB Independent.

Dalam memberikan penjelasan dan pemahaman tentang bahaya narkoba panitia mendatangkan narasumber yaitu Kasat Narkoba Polres Pasuruan untuk menjelaskan tentang bahaya narkoba dari sudut pandang hukum di Indonesia, sedangkan narasumber kedua dari Dinas Kesehatan Kabupaten Pasuruan dengan memberikan pemahaman tentang bahaya narkoba dari sudut pandang kesehatan.

Kasatlantas Polres Pasuruan juga turut hadir disela-sela kegiatan, Beliau sangat mengapresiasi kegiatan yang dilakukan, Karena Indonesia saat ini lagi diserang habis-habisan oleh berbagai macam jenis narkoba yang tentunya bertujuan untuk menghancurkan generasi muda Indonesia,

Maka selayaknya pemuda Indonesia berjuang seperti CB Club Pasuruan ini dengan sepenuhnya untuk memerangi narkoba agar pemuda aset masa depan bangsa bisa diselamatkan.

Jurnalis : Mahdi Ramadhan Muzakky (Sketsa Pandaan)






Tidak ada komentar:

Posting Komentar

PANTAU KESEHATAN SUNGAI, FKPL AJAK GURU-GURU TELITI EKOSISTEM DAS KEDUNGLARANGAN DENGAN POLA BIOTILIK

Pandaan - Upaya dalam menjaga dan melestarikan lingkungan terus dilakukan secara berkala oleh Forum Komunikasi Peduli Lingkungan (FKPL) Kab...